Resep Membuat Es Jelly Susu Modal Sedikit Untung Banyak

Es Jelly Kelapa
2 tahun lalu sudah pernah saya share, cocok buat menu buka puasa besok.

Kesukaan anak anak yang berbahan dasar dari jelly, yang lagi booming kelapa muda imitasi, saya cuma pakai santan saja tanpa susu, biar hasilnya putih

Es Jelly Manohara merupakan salah satu minuman dingin yang enak dan segar. untuk namanya memang sedikit unik ya, karena terdapat nama manohara yang menjadi ciri khas di minuman dingin tersebut. yup, disebut dengan nama es manohara karena es jelly enak ini berisi aneka agar-agar/jelly dengan warna warni yang cantik seperti artis cantik Indonesia Manohara. entah siapa dan dari mana nama ini tercetus, yang jelas es jelly manohara sangat unik dan membuat orang penasaran untuk mencicipinya.

Seperti yang sudah kami katakan diatas, bahwa es jelly manohara ini berisi aneka jelly dengan warna-warni cantik dan dengan bentuk yang unik. selaian menggunakan agar-agar yang kita masak sendiri, es jelly manohara juga akan menggunakan jelly yang siap pakai dan buah leci atau kelengkeng ya. seperti jelly yang memiliki bentuk telur puyuh, jelly telur ceplok atau yang disebut dengan jelly mata sapi, jelly mie kenyal, jelly bentuk bunga, dan lain sebagainya. untuk jelly dengan eneka bentuk unik dan lucu seperti ini bisa anda dapatkan di pasar tradisional ataupun di swalayan yang terdekat dari tempat tinggal anda.

Nah, jika kita melihat bahan-bahan yang digunakan untuk membuat es jelly manohara, hampir sama dengan resep es mie telur ceplok jelly ya. sama-sama memakai aneka jelly dengan bentuk yang unik, sama-sama enak dan menyegarkan. untuk es mie telur ceplok jelly sangat khas sekali dari kota surabaya. namun karena orang-orang indonesia menyukai aneka minuman dan kuliner yang unik sehingga es mie telur ceplok jelly langsung tenar ke seluruh wilayah indonesia seperti es jelly manohara.

Dengan munculnya es jelly manohara, semakin banyak pula orang yang mempunyai ide cemerlang dengan mengkreasikan aneka jelly ke dalam minuman segar dingin dan menyegarkan. seperti es jelly cinta laura, es jelly telur puyuh, es jelly mie rebus, es jelly mie bakso dan lain sebagainya. hahha, lucu juga ya :), tak terbayang deh bila nama-nama artis Indoensia dijadiin nama es semua hihi. oh iya, selain es jelly manohara, ada juga es buah manohara loh. isinya hampir sama dengan es buah lainnya, cuman ada jelly dengan bentuk unik didalamnya.

Nah, bagi kalian yang sedang bingung ingin memulai bisnis apa yang tepat saat bulan ramadhan seperti ini. mungkin es jelly manohara merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. karena selain enak dinikmati saat cuaca panas, es jelly manohara juga enak dan segar sekali bila disajikan sebagai menu takjil/tajil berbuka puasa. so, tunggu apa lagi? yuck segera disimak Bahan-bahan Dan Cara Membuat Es Jelly Manohara seperti berikut ini.
By : Fah Umi Yasmin


Resep Membuat Es Jelly Susu Modal Sedikit Untung Banyak

Bahan :

  • 1 bungkus nutrijell kelapa muda
  • 3 sdm munjung gula pasir
  • 3 sdm munjung santan bubuk / 1 bungkus kara
  • 400 ml air kelapa / air putih, kalau pakai kara kurangi jumlah santannya 400 – 65 = 335 ml, ikutin saja
  • petunjuk bungkusnya, sebab kalau kebanyakan air cepet mencair


Caranya :

  1. Siapkan panci, masukkan nutrijell, gula, santan, air putih / air kelapa, aduk rata, masak diatas kompor sampai mendidih.
  2. Cetak, biarkan sampai dingin


Note : untuk Fruity Acid tidak dipakai ya

Sumber : facebook

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share biar facebook mencatat ibu adalah anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa 🙂
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]