Resep Brownies Pisang Kukus Lembut Legit

Resep ini dr jtt lagi yah.. ini brownis pertama saya dan alhamdulillah brhasil :), sbnrnya sya ga trlalu suka smw penganan yg mengandung coklat trmasuk brownis cuma karna penasaran aj ada pisang nya akhirnya bikin jg.. dan ternyata enak bgt lembut.. manis nya bs d tambah ato di kurangin yah tergantung selera..


Resep Brownies Pisang Kukus Lembut Legit

Bahan-bahan

150 gr coklat hitam masak(sya pakai merk colatta)
100 gr tepung cakra kembar
3 sdm margarin/mentega suhu ruang
2 butir telur ayam, kocok lepas
120 gr gula pasir
3 bh pisang cavendish, haluskan dgn garpu
20 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder yg double acting (sya pakai merk hercules)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdt garam

Langkah

  1. Siapkan loyang loaf uk 10x26x4 cm oles dgn margarin sisihkan
  2. Dalam mangkuk campur tepung terigu dgn coklat bubuk, baking powder, garam dan vanili, aduk rata
  3. Masukkan coklat blok di dalam panci alumunium/mangkuk kaca yg di taruh d dalam panci berisi air panas, masak di atas kompor dgn api kecil sampai coklat mencair/ di tim, angkat dari kompor
  4. Aduk coklat leleh menggunakan spatula balon sampai lembut lalu tambahkan gula dan margarin, aduk rata kemudian pindahkan adonan coklat ke dalam mangkuk yg lbh besar, tambahkan pisang yg sdh lumat kedalamnya aduk lagi dengan rata, lalu tambahkan telur kocok kedalam adonan coklat (jgn tuangkan telur saat coklat masih panas karna telur akan mnjadi matang) aduk lagi sampai adonan tercampur rata (tdk perlu sampai gula hancur)
  5. Kemudian tuangkan tepung dalam tiga tahap ke dalam adonan coklat dan aduk menggunakan spatula plastik sampai semua tercampur rata
  6. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan kukus dalam dandang panas sekitar 50 menit/sampai matang, lapisi tutup dandang dgn serbet yg menyerap air dan selama mengukus jangan membuka tutup dandang karna akan menyebabkan kue tidak mengembang.
  7. Ini hasilnya.. cuma loyang yg saya pk kekecilan kayanya jdi atasnya belah ky gini :)

Sumber : kurnia laila

#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]