Resep Puff Pastry Lembut , Empuk Dan Nikmat

ini kali ke dua bikin puff pastry, kali pertama bikin karena dpt tugas PR dari grup baking di FB, tapi krn kesibukan sekarang tidak aktif lagi, ini adalah bahan dasar adonan puff pastry yg sangat simple, mudah dan murah, sehingga kalo gagal ga sayang2 amat...eeaahhh...., resep ini sy dpt search di google, nemu di dapoer ipoek, yg ternyata pake resep yani ismayani (kebetulan saya punya salah satu bukunya tentang macam2 brownis), adonan dasar ini apabila sudah jadi, bisa di simpan di kulkas, bisa digunakan setiap saat, untuk zuppa zoup, chesse stik, dll, silahkan yang mau mencoba semoga berhasil 😋

cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB, car insurance,car insurance quotes,auto insurance,insurance quotes,cheap car insurance,auto insurance quotes,compare car insurance,car insurance companies,insurance,auto insurance companies,car insurance comparison,cheap auto insurance,cheap insurance,car insurance compare,motor insurance,cheap car insurance quotes,insurance car,car insurance online,classic car insurance,multi car insurance,vehicle insurance,best car insurance,insurance companies,
Resep Puff Pastry Lembut , Empuk Dan Nikmat

Bahan-bahan

250 gr tepung terigu protein tinggi (terigu cakra)
5 gr garam
125 ml air es
125 gram pastry fat atau korsvet

Langkah

  1. Campur terigu, garam, dan air es sedikit demi sedikit. Campur semua bahan hingga kalis (tidak menempel di tangan), lalu simpan di kulkas selama 15 menit.
  2. Keluarkan adonan, lalu gilas setebal 2 cm membentuk kotak segi empat. Kerat keempat sisinya kearah tengah (mengikuti garis diagonal), tapi jangan sampai putus.
  3. Letakkan pastry fat yang sudah dibentuk lempengan setebal kira-kira setebal 2 cm di tengah-tengah adonan.
  4. Lipat setiap keratan ke arah atas hingga menutupi pastry fat. Balikkan adonan, lalu gilas perlahan-lahan setebal 2 cm. Lipat 4 bagian lalu istirahatkan adonan 15 menit di kulkas.
  5. Keluarkan, gilas adonan sampai setebal 2 cm, lipat kembali, istirahatkan di kulkas. Lakukan sebanyak 2 kali lagi.
  6. Puff pastry sudah siap dipakai, ingat, selalu istirahatkan adonan setiap selesai menggilas untuk mencegah lemak meleleh. Kalo meleleh/pecah, nanti lembarannya kurang bagus.
  7. Liat layernya setelah dipanggang


#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]