Resep Donat Kentang 1x Profing Dijamin Hasilnya Mlenuk2 Empukk😘😘

Suka donat tapi klo pengin keseringan beli dibanding bikin,, soalnya klo bikin bantet mulu gak mlenuk ginak ginuk 😂😂. Lalu nyoba resep mba Ardhani Restianti Novita Hapsari dengan sedikit modif, alhamdulillahh hasilnya mlenuk2 empukk😘😘,,hanya saja saya blm bisa bikin bentuk bulads syantikss..hehe


Resep Donat Kentang 1x Profing Dijamin Hasilnya Mlenuk2 Empukk😘😘

Bahan-bahan

Bahan Biang
6 gr ragi (saya fermipan)
150 ml air hangat
3 sdm gula pasir (klo yg suka manis bisa ditambah ini opsional)
Bahan Adonan
380 gr tepung Cakra
50 gr butter (saya palmia)
1 sdm susu bubuk (ini tambahan dr saya,saya dancow)
2 butir telor (saya 1 butir)
100 gr kentang (berat setelah dikukus dan dihaluskan)
secukupnya Garam
Toping seadanya stok dirumah
secukupnya Minyak goreng

Langkah

  1. Siapkan bahan biang, campukan air hangat + gula pasir + ragi, tunggu sekitar 5 menit atau sampai berbusa.
  2. Campur tepung + susu bubuk + kentang halus + telor + bahan biang, uleni sampai setengah kalis, lalu tambahkan butter dan garam uleni hingga kalis elastis gak nempel dijari lagi.
  3. Setelah kalis, bentuk2 donat sesuai selera, saya 40gr, taruh di wadah yg di alasi tepung tipis2, agar gak susah diambil ketika mau digoreng.tunggu sampai 45menit
  4. Siapkan minyak goreng diatas kompor dengan api kecil, tunggu sampai minyak panas, ini dari awal apinya kecil yaa..bukan awal api besar lalu ketika panas dikecilkan hehe.. (pengalaman pas gatot)
  5. Setelah minyak panas goreng donat, usahakan goreng sesuai urutan pertama kali dibentuk (step 3), goreng sekali balik saja.
  6. Klo sdh diangkat tunggu sampai donat dingin baru diberi toping, resep di atas bisa jd 20pcs donat ukuran 40gr,
  7. Ini penampakan setelah dikasih toping seadanya,,hehe selesai foto langsung habis laris manis.

Sumber : Ummu Alula
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]