Inilah Resep Lapis Legit Versi Keto Buatanku, Lowcarb Free Sugar

Kata siapa keto warior tidak bisa maem kue kue , yang penting kita pinter memilih dan melihat bahan kue ,tetep kok kita bisa menikmati kue kue yang enak . 
Nih buktinya aku juga bisa bikin lapis legit . 
Hmmm harum rasa juga yummy . 
Low Carb High Fat dech pokoknya free sugar pula ,jadi tentunya pas banget buat para Ketoer .


Inilah Resep Lapis Legit Versi Keto Buatanku, Lowcarb Free Sugar

Bahan-bahan
 
15 butir kuning telur
250 gr butter
2 sdm tepung almond
1 sdt vanili
Sejimpit himsalt
1 sdm spekuk / chinamon

Langkah

  1. Mixer butter dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan berwarna keputihan.setelah berwarna keputihan ganti kecepatan sedang.
  2. Lalu pelan pelan masukkan telur sedikit sedikit ± 3 butir sambil tetap di mixer masukkan kuning telur dengan cara bertahap, sampai habis.lalu naikkan kecepatanya, mix terus sampai ngembang 2x lipat.
  3. Kurangi kecepatan mixer masukkan pelan pelan tepung almond dan vinilli himsalt,
  4. Matikan mixer, aduk pelan dengan spatula pastikan semua bahan tercampur rata.
  5. Bagi adonan menjadi 2 wadah, yang satu wadah tambahkan bumbu spekuk / chinamon aduk rata dengan spatula. satu wadah biarkan putih.
  6. Pastikan oven sudah di panaskan dulu ya dengan suhu 160°c
  7. Siapkan loyang ukuran 10x20x4 cm yang sudah di alasi kertas baking.
  8. Ambil 2 sdm adonan putih tuang di loyang dan ratakan panggang api atas bawah 6 menit (atau menurut oven masing masing) setelah terlihat kekuningan matikan api bawah keluarkan loyang tekan tekan pelan permukaan kue biar rata lalu tuang 2 sdm adonan yang ada bumbu spekuk / chinamonnya panggang 6 menit cukup pakai api atas.
  9. Setelah kelihatan kekuningan keluarkan lagi loyang tekan tekan pelan biar permukaan kue rata.tuangi 2 sdm adonan ratakan panggang lagi 6 menit pakai api atas.lakukan selang seling nuang adonannya sampai adonan habis.jangan lupa setiap perlapis tekan tekan pelan permukaan kue nya.
  10. Setelah semua selesai,pas adonan yang terahir taburi almond slide kalau ada, tidak juga tetap enak.panggang 6 menit lagi, setelah kekuningan matikan api atas ganti api bawah panggang lagi 10 menit.
  11. Keluarkan loyang dari oven tunggu dingin dulu baru di lepas dari loyang dan kue siap di cicipi.
  12. Tips menyimpan lapis legit, Biarkan kue di suhu ruang dulu selama 3 hari,karena di hari ke 3 ini rasa lapis legit benar benar terasa enaknya, setelah 3 hari baru di simpan di kulkas,jangan lupa di iris iris skalian biar kalau mau nikmati tinggal ambil seiris atau beberapa iris biarkan di suhu ruang dulu beberapa saat baru di nikmati.
  13. Inilah lapis legit versi keto buatanku, Lowcarb free sugar

Sumber : Atik Efendy

#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]